Apa Manfaat Telur Ayam Untuk Kucing?

Telur ayam untuk kucing sangat baik untuk menjaga kesehatan dan metabolismenya lho. Bagi para pecinta kuning, informasi ini sangatlah penting untuk diketahui. Telur yang kaya akan beragam nutrisi ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan manusia saja namun juga sangat baik untuk hewan peliharaan salah satunya adalah kucing. Para pemelihara kucing pastilah ingin kucingnya selalu dalam keadaan sehat dan selalu memperhatikan asupan gizi dalam makanan yang diberikan supaya kucing terbebas dari segala penyakit dan kekebalan tubuhnya juga dapat semakin meningkat.

Sejuta Manfaat Telur Ayam Untuk Kucing
Bagian telur yang baik dikonsumsi oleh kucing peliharaan tercinta adalah bagian kuning telurnya saja. Kuning telur memiliki kandungan beragam nutrisi yang lebih bermanfaat dibanding dengan putih telur. Namun takaran asupan kuning telur haruslah sesuai aturan mengingat kandungan kolesterol dan lemak yang terdapat di dalamnya. Jika kucing terlalu banyak mengonsumsinya, efek dari kedua zat tersebut sama buruknya bagi kucing.

Berikut ini adalah manfaat serta cara membuat kuning telur untuk kucing yang mudah:
1.      Mempercepat penyembuhan saat sakit
Bagian telur yang paling baik untuk dikonsumsi kucing adalah kuning telur yang diolah dengan cara direbus. Sebagai pemilik, menjaga kesehatan kucing adalah satu hal yang pasti dilakukan dengan pemberian asupan berkualitas atau melakukan perawatan khusus. Namun terkadang penyakit tidak dapat dielakkan tetap menyerang kucing peliharaan. Kuning telur dengan kandungan protein yang melimpah dapat membantu kucing lebih cepat sembuh atau pulih dan terbebas dari penyakitnya. Jika tidak segera ditangani, sungguh kasihan kalau kucing harus menderita komplikasi penyakit karena penanganan yang salah. Berilah kuning telur rebus sebagai langkah alami tanpa efek samping.
2.      Mempercantik bulu
Memiliki kucing dengan bulu yang sehat serta indah merupakan dambaan bagi setiap pecinta kucing. Hal ini dapat diwujudkan dengan perawatan bulu seperti mencuci dengan shampoo secara rutin serta dengan memberi asupan kuning telur rebus. Telur ayam negeri khususnya bagian kuning telurnya sangat kaya akan vitamin E. Apabila kucing peliharaan Anda mau mengonsumsinyta minimal tiga kali dalam satu minggu, maka bulu akan semakin sehat, tidak mudah rontok dan bulunya semakin bersinar. Manfaat kuning telur rebus untuk kucing ini sangat efektif kinerjanya karena adanya vitamin E. Tapi jangan sampai kucing mengonsumsi putih telur ya, karena putih telur justru dapat menggerus vitamin E.
3.      Menambah tenaga kucing
Kuning telur juga diolah menjadi serum yang dapat disuntikkan pada kucing kesayangan supaya stamina dan tenaganya selalu terjaga. Dosis yang teoat untuk kucing dalam pemberian serum kuning btelur ini adalah 1 cc untuk setiap suntikan kecil tanpa jarum dan dilakukan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Namun jika kondisi kucing sedang sakit, untuk mempercepat penyembuhannya suntikan ini dapat diberikan setiap dua jam sekali hingga keadaan membaik.
4.      Membantu proses penggemukan badan secara sehat
Manfaat telur ayam untuk kucing yang selanjutnya ialah menambah berat badan karena suplai nutrisi yang beragam. Terlebih telur mengandung kolesterol dan lemak sehingga mendukung program penggemukan kucing. Inggal tambah saja dosis atau aturan pemberian kuning telur untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Namun jika kucing mengalami alergi, sebaiknya kurangi dosis dan sesuaikan dengan kondisi tubuhnya.
5.      Meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat kuning telur yang terakhir untuk kucing kesayangan ialah membantu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. Bahkan kuning telur secara rutin sekitar tiga kali satu minggu pada kucing yang sedang hamil pun sangat baik dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sang induk.

Jika Anda memiliki kucing peliharaan kesayangan, manfaatkan pemberian telur ayam untuk kucing yang memberikan banyak dampak positif bagi hewan kesayangan tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.